Di tengah era yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan seperti sekarang ini, membuka usaha atau bisnis adalah jawaban kebanyakan orang. Seseorang yang akan membuka usaha tentu butuh banyak sekali persiapan dan perencanaan yang matang, agar usahanya menjadi maju dan berkembang.

Membangun atau mengembangkan usaha tak pernah lepas dari yang namanya pembiayaan atau financing. Bicara soal ini, ada salah satu jenisnya yaitu Pembiayaan Multiguna. Pembiayaan Multiguna merupakan solusi untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis.

Apa itu Pembiayaan Multiguna? Pembiayaan Multiguna adalah pembiayaan yang diberikan kepada masyarakat untuk berbagai kebutuhan konsumtif harian. Hingga pengembangan usaha, utamanya bagi para pengusaha dengan tanah atau rumah sebagai jaminannya.

Baca juga:
Ini Perbedaan Kredit dan Pembiayaan Perlu Kamu Ketahui

Keunggulan Pembiayaan Multiguna

Setelah tahu apa itu Pembiayaan Multiguna, kamu juga perlu tahu apa saja keunggulannya. Simak penjabarannya dibawah ini:

1. Limit Pinjaman Tinggi

Bahkan bisa sampai miliaran. Salah satu alasan mengapa pembiayaan bisa sangat tinggi salah satu alasannya adalah karena jaminan aset sebagai syaratnya. Dengan demikian, resiko pihak bank yang memberikan pembiayaan untuk merugi karena kegagalan nasabah akan lebih kecil.

2. Masa Tenor Lebih Panjang

Bisa sampai lebih dari lima tahun. Dengan limit pinjaman yang sangat tinggi, maka kemungkinan kemampuan untuk membayar akan semakin panjang pula. Oleh sebab itu, banyak Bank kini memberikan layanan dengan tenor hingga 10 tahun atau lebih. 

3. Pemakaian Lebih Fleksibel

Untuk kebutuhan konsumsi dsb. Ini juga menjadi keunggulan lainnya dari Pembiayaan Multiguna yaitu untuk beragam keperluan, mulai dari konsumsi hingga bisnis, sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis. Penggunaannya pun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis Pembiayaan Multiguna

Disamping Keunggulan, ada juga beberapa Jenis Pembiayaan Multiguna, diantaranya:

1. Pembiayaan Kendaraan bermotor

Pembiayaan khusus untuk seseorang yang ingin memiliki kendaraan bermotor namun tidak mampu secara langsung melunasinya. Maka kamu dapat mengajukan pinjaman untuk membelinya dengan membayar cicil sesuai dengan waktu yang ditentukan.

2. Pembiayaan Kepemilikan Rumah atau Apartemen

Pembiayaan untuk kepemilikan rumah atau apartemen paling banyak diminati saat ini. Terutama oleh orang yang sudah berkeluarga namun belum memiliki rumah. 

3. Pembiayaan Pendirian dan Pengembangan Usaha

Jaminan yang digunakan umumnya dapat ditentukan sendiri oleh peminjam. Asalkan jumlahnya tidak melebihi nilai taksir jaminan.

Ada baiknya jika kamu hendak mengajukan untuk Pembiayaan Multiguna untuk disesuaikan dengan jumlah kebutuhan, janganlah melebihi yang seharusnya agar tidak terlalu berat saat harus mengembalikannya nanti.

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.