Bagi Anda yang gemar mengunduh beragam dokumen berukuran besar dari internet, semisal video, nama Internet Download Manager pasti sudah tak asing lagi di telinga.

Daftar Aplikasi Download Manager Selain IDM

Ya, IDM adalah salah satu software paling cocok untuk mendapatkan sebuah berkas berukuran besar. Namun, tak cuma IDM saja lo yang bisa seperti itu. Ada banyak aplikasi download selain IDM. Berikut ulasannya:

1. FlashGet

Jika Anda menginginkan sebuah internet downloader bertampilan menarik, Flashget adalah pilihan tepat. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk memanfaatkan beragam protokol, misalnya FTP, HTTP, BT, dan eMule.

Flashget mampu meningkatkan kecepatan unduh hingga 10 kali dengan memanfaatkan teknologi MHT (Multi-server Hyper-threading Transport).

Agar terhindar dari virus, malware, dan aplikasi bajakan, download FlashGet langsung dari situs resminya.

Download FlashGet

2. Free Download Manager

Free Download Manager sejatinya adalah salah satu aplikasi download selain IDM yang sudah lama beredar. Namun, sampai sekarangmasih terus eksis karena FDM memiliki beragam fitur menarik dan bermanfaat bagi penggunanya.

Perangkat lunak tersebut di lengkapi dengan preview mode, dimana kita bisa memutar video / audio sebelum download selesai serta memanfaatkan protokol dari BitTorrent untuk optimasi proses unduh berkas multimedia.

Download FDM / Free Download Manager

3. Internet Download Accelerator

Software ini adalah aplikasi dengan antarmuka halaman utama sederhana. Meski demikian, IDA punya beragam fasilitas menarik, seperti FTP Explorer, ZIP Preview dan Active Visual Cart.

Perangkat lunak khusus komputer atau laptop ini cocok untuk pengguna yang mementingkan performa namun tak terlalu peduli akan tampilan.

Download IDA / Internet Download Accelelator

4. EagleGet

EagleGet adalah salah satu aplikasi yang juga memiliki interface amat sederhana. Namun, di balik hal tersebut, terdapat layanan-layanan unggulan seperti Smart Scheduler dan dukungan untuk beragam peramban.

Download EagleGet

5. GetGo Download Manager

Piranti lunak inimemungkinkan kita mengunduh berkas via scheduler atau perencana, mengintegrasikan software dengan Firefox dan Internet Explorer, serta mengelola berkas yang telah terunduh.

GetGo juga akan menambahkan add-on serta mengintegrasikan tool bar ke dalam antarmuka browser terpasang pada PC.

Download GetGo

6. GetRight

Jika Anda memiliki koneksi internet kurang stabil, sebaiknya pakai GetRight. Perangkat lunak tersebut membantu kita dalam melanjutkan unduhan tertunda.

Coba bayangkan, berapa lama waktu habis cuma untuk mengulang kembali dari awal? Cukup menyita waktu, bukan? Dengan Getright, Anda bisa meneruskan proses yang telah tertinggal tanpa harus bersusah payah.

Download GetRight

Nah, itulah 6 aplikasi download selain IDMpaling layak untuk Anda coba.

Penulis

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.