Alquran merupakan pedoman hidup seluruh umat Islam di dunia. Kedudukannya begitu tinggi menjadikannya sebagai pengatur segala kepentingan manusia.

Semua aturan kehidupan, tercantum jelas di dalamnya tanpa terkecuali. Tak heran bahwa Alquran menjadi sumber dari segala perkara dan dapat memberikan solusi untuk setiap perkara yang timbul. Kini, membaca Alquran bisa kita lakukan di mana saja dan kapan pun.

Aplikasi Al-Quran Terbaik

Melalui aplikasi pada ponsel Android, Anda tidak lagi repot membawa-bawa kitab suci tersebut. Nah, ini beberapa pilihan download aplikasi Al Quran:

1. IQuran

IQuran tidak di berikan secara gratis. Karena aplikasi Alquran ini masuk dalam kategori premium. IQuran bisa di unduh, cuma dengan merogoh kocek 28.000 rupiah saja. Harga tersebut di gunakan untuk dukungan dan pengembangan.

Aplikasi berukuran 27 MB itu memiliki banyak layanan tersedia bagi penggunanya, serta menerapkan pewarnaan aturan tajwid. Ukuran huruf Arab ataupun latin pun bisa di besarkan, sehingga bagi pengguna yang mempunyai keterbatasan jarak pandang, tidak perlu khawatir saat membacanya.

Apabila merasa layar kurang besar, kita juga mengaktifkan opsi landscape agar bacaan semakin jelas. Selain itu, terdapat fitur tanda batasan sudah sampai di mana kita membaca.

IQuran memiliki banyak pilihan terjemahan dalam berbagai bahasa. Sehingga aplikasi ini sangat cocok di manfaatkan oleh seluruh umat muslim dunia seperti Inggris, Jerman, Perancis, Melayu, Spanyol, Turki, Rusia, Bosnia, Italia, Albania, Rumania, dan Jepang.

Keuntungan lainnya, yaitu Anda bisa mengunduh ayat suci Alquran per bagian sesuai dengan apa yang ingin di baca. Tersedia pula bacaan dalam bentuk audio seperti Sheikh Husary, Mishary Al-Afasym, Saood & Shuraim, Abu Bakar Ash-Shatree, Abdul Basit, Ghamdi, dan Mahir Al Muayqali.

Download IQuran

2. Holy Quran Lite

Aplikasi berpenampilan cantik yang telah menarik pengunduh sebanyak 500.000 lebih orang. Holy Quran Lite  berukuran agak besar yaitu 15 MB.

Holy Quran Lite tersedia dalam berbagai bahasa dan terjemahan. Anda bisa mendengarkan ayat suci berbentuk audio serta memilih sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat fasilitas play, pause, dan stop untuk lebih memudahkan ketika memperhatikan tajwid.

Bacaan Alquran pun dapat di perbesar ataupun kita perkecil, berikut menandai batas terakhir membacanya. Setiap pengguna akan di manjakan dengan pengingat alarm untuk membaca Alquran. Aplikasi ini menyiapkan beragam tema yang akan membuat tampilan semakin menarik.

Dalam keadaan online, Anda bisa berbagi terjemahan ke media sosial atau SMS, hanya dengan sekali klik.

Download Holy Quran Lite

3. Quran for Android

Quran for Android memiliki warna yang jelas, yaitu keemasan dengan bahasa Arab madani. Para pengguna bisa mendengarkan ayat suci dalam bentuk audio untuk mempelajari makhraj dan tajwidnya, termasuk melakukan pencarian ayat-ayat suci, memberikan tag, atau sharing.

Kita juga tak perlu kerepotan membaca Alquran saat malam hari atau saat gelap, karena software tersebut memiliki mode malam yang bisa di aktifkan dengan mudah. Quran for Android memiliki terjemahan dalam 22 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Download Quran for Android

4. MyQuran

Aplikasi satu ini di buat oleh pengembang dari tanah air, dengan desain antarmuka nan cantik dan menarik. Anda bisa menyimpan halaman terakhir untuk meneruskannya membaca esok hari.

MyQuran Al Quran Indonesia memiliki penggalan ayat suci yang di gunakan sebagai doa kehidupan sehari-hari. Anda juga bisa melakukan sharing terjemahan.

Download MyQuran

Nah, dari keempat aplikasi tersebut, terdapat keunggulannya masing-masing. Membaca Alquran menjadi semakin mudah, bukan?

Yuk, download aplikasi Al Quran sesuai dengan kebutuhan melalui ponsel Android Anda.

Penulis

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.