Aplikasi Browser Tercepat – Mungkin Anda pernah mendengar Google Chrome, Opera Mini, atau Mozilla Firefox? Ketiga browser itu merupakan mesin pencari yang sepertinya paling terkenal.

Nama-nama tersebut sudah kita dengar dari mulai penggunaan komputer sampai dengan smartphone sekarang ini. Rasanya semua smartphone pasti membutuhkan browser. Selain untuk mencari informasi, browser bisa juga digunakan sebagai hiburan.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan di sebuah browser dari mulai mencari informasi, membuka website, belanja online, sampai download lagu.

Sebagai aplikasi, biasanya yang dicari dari sebuah browser adalah kecepatan dan keringanannya dalam mencari sesuatu. Selain menghemat data, beberapa hal tersebut bisa juga berarti keberadaan aplikasi tidak akan membebani penyimpanan di telepon genggam.

Berikut adalah ulasan beberapa alternative download aplikasi browser tercepat beserta kekurangan dan kelebihannya.

1. UC Browser

UC Browser sudah mulai diminati banyak orang sejak beberapa tahun lalu. Banyak pengguna Android beralih ke UC Browser karena kecepatannya yang tidak diragukan lagi. Selain itu, sistem download aplikasi UC mirip dengan software IDM. Jadi, pengelolaan dan kecepatan download aplikasi ini sangat mengesankan.

Kekurangan dari browser ini adalah cara penggunaannya yang mungkin kurang familier jika dibandingkan dengan browser lainnya. Tampilan desktop dari sebuah website pun agak sulit didapatkan di dalam aplikasi. Tetapi, Anda bisa download UC Browser di Android dan Windows secara gratis.

Download UC Browser

2. Dolphin Browser

Dolphin Browser tersedia dalam dua pilihan, yaitu Dolphin HD dan Dolphin Mini. Sebenarnya, nama Dolphin Browser sudah lama ada di dunia aplikasi. Namun, pemakaiannya belum sepopuler UC Browser. Mesin pencari ini memiliki sejumlah add-on yang menguntungkan pengguna.

Selain add-on, Dolphin Browser juga memiliki menu lengkap dan sederhana. Ada slide-in sidebar yang selalu sedia membantu di kedua sisi layar. Sementara itu, navigasi terletak di bagian bawah layar. Kesemuanya tersembunyi dengan baik ketika tidak dibutuhkan. Ini membuat tampilan layar Dolphin Browser terkesan bersih serta luas.

Dolphin Browser memiliki kekurangan yang hampir mirip dengan UC Browser – pengguna harus terbiasa sebelum bisa merasa nyaman menggunakan browser ini. Apalagi, jika sudah terbiasa memakai browser besar seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Download Dolphin Browser

3. Puffin Browser

Puffin Browser dikatakan sebagai mesin pencari tercepat di antara para pendahulunya. Bahkan, browser seperti UC Browser pun kalah cepat dengan aplikasi ini. Selain itu, Puffin Browser juga menawarkan fitur Flash di dalam aplikasi. Jadi, tak perlu lagi mengunduh Flash Player untuk mengakses situs yang memerlukan Flash.

Pada aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan tampilan desktop ketika membutuhkannya. Jadi, pengalaman berselancar di dunia maya menggunakan smartphone terasa seperti memakai browser di komputer.

Namun, untuk mendapatkan fitur yang lengkap dari Dolphin Browser, Anda harus mengunduh versi berbayar. Walalupun begitu, Anda tetap bisa menikmati kecepatan browser ini pada versi gratis.

Download Puffin Browser

Browser yang ringan dan cepat akan membantu meningkatkan fungsi dari smartphone kita. Apalagi untuk smartphone dengan kapasitas RAM terbatas, efektivitas hemat ruang memory pada browser sangatlah penting.

Sebelum download aplikasi browser tercepat, Anda bisa mencoba satu-satu di antara browser yang sudah dibahas di atas. Dengan begitu, Anda dapat memiliki browser tercepat dan paling nyaman untuk digunakan.

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.