Drama Korea saat ini menjadi salah satu tontonan favorit netizen. Tema dari Drakor juga beragam. Mulai dari tentang dunia percintaan hingga Drakor Tentang Dunia Kedokteran (Operasi).

Korea dengan teknologinya yang maju memang seringkali menyajikan drama tentang dunia kedokteran dan teknologi. Hal tersebut tidaklah heran dikarenakan segala dunia dan alat dalam bidang medis di Korea sudah sangat memadai. Bagi Anda penikmat Drama Korea, maka pastinya sudah mengenal berbagai genre kisah drama yang disajikan.

Lebih dari itu, berbicara tentang Korea Selatan selain terkenal dengan operasi bedah berupa organ-organ dalam manusia, juga terkenal operasi bedah plastik wajah. Karena di Korea Selatan, operasi plastik seolah menjadi hal yang trend dan merubah penampilan merupakan hal wajar.

Jalan cerita menarik, Drama Korea yang menceritakan tentang dunia medis atau operasi juga biasanya menegangkan serta menarik untuk diikuti karena selalu memunculkan rasa penasaran.

Berbicara mengenai Drakor Tentang Operasi, inilah beberapa jenis Drama Korea tersebut:

1. Let Me Introduce Her

Drama yang satu ini menceritakan seorang wanita bernama Eun Han yang memiliki masalah jika dirinya seringkali dikejar oleh para penjahat. Hingga suatu hari Eun Han bertemu dengan Kang Woo.

Kang Woo sebagai seorang dokter bedah plastik, pada saat itu Kang Woo ditolong oleh Eun Han kemudian Eun Han meminta agar Kang Woo melakukan operasi plastik untuk merubah wajahnya. Awalnya Kang Woo menolak untuk melakukan operasi plastik pada Eun Han. Namun sebab Kang Woo ingat bahwa Eun Han pernah menolong dan membuatnya selamat dari hidupnya, akhirnya Kang Woo bersedia.

Satu hal menarik dari drama ini adalah setelah Eun Han operasi plastik, pada saat itu pula Eun Han hilang ingatan dan Kang Woo mencoba untuk mengembalikan ingatan Eun Han sekaligus ingin mencari tahu identitas dari Eun Han yang sebenarnya.

2. Before and After

Drama yang juga memiliki judul Plastic Surgery Clinic ini menceritakan seorang pemuda yaitu Han Geo So yang memiliki amanat dari ayahnya untuk meneruskan klinik bedah plastik dan juga menjadi warisan untuknya.

Namun dalam menjalankan klinik tersebut, Geo So tidak memperhatikan keselamatan dari para pelanggannya dikarenakan ia menarik banyak pasien dan hendak melunasi hutang-hutangnya yang begitu banyak.

Geo So ditemani oleh dokter bedah lainnya dalam menjalankan klinik tersebut yaitu Yong Woo Yang dan juga seorang perawat Yoon Kin Nam.

3. Hospital Playlist

Tahun 2020 ini salah satu Drama Korea yang banyak ditonton orang adalah Hospital Playlist. Drama tersebut menceritakan tentang lima dokter yang bersahabat sejak masuk dunia perkuliahan pada tahun 1999.

Drama ini diperankan oleh Jung Suk, Yeon Seok, Jyung Ho, Dae Myung, dan Mi Do. Drama ini tayang sejak minggu kedua bulan Maret 2020 dan sudah sampai episode akhir. Bagi Anda yang ingin menonton drama ini maka bisa menuntaskannya hingga tamat.

Jalan ceritanya mengenai kehidupan tentang dunia kedokteran dimana mereka dihadapkan pada situasi kematian serta kehidupan pada waktu yang bersamaan selama di rumah sakit.

Hospital Playlist tersedia di Netflix. Baca juga:
Cara Nonton Netflix Gratis 100% Aman dan Legal

4. Dr. Romantic 2

Jika sebelumnya jarang atau bahkan hampir tak pernah ada Drakor dengan dua season, namun Dr. Romantic 2 termasuk yang cukup unik. Dr. Romantic 2 adalah season kedua dari Romantic Doctor Teacher Kim atau dengan judul yang sama.

Tayang perdana pada awal tahun yaitu Januari 2020. Drama ini diperankan oleh Han Seok Kyu, Kim Jo Hun, Ahn Hyo Seop, dan Lee Sung Kyung.

Sesuai dengan judul, drama ini banyak menceritakan tentang dunia medis dan kehidupan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Dol Dam Hospital. Berbeda dengan drama lainnya juga yang hanya sampai pada 16 episode, drama satu ini justru mencapai 32 episode.

5. Doctor John

Mundur beberapa tahun ke belakang, ada Drama Korea Doctor John yang tayang pada pertengahan tahun 2019. Untuk Drama Korea yang juga jarang hingga lebih dari 16 episode, drama ini setidaknya telah mencapai 32 episode yang dibintangi oleh artis ternama seperti Lee Se Young, Ji Sung, Hwang Hee, dan Lee Kyu Hyung.

Doctor John merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Yo Kusakabe yaitu On Hand of God. Drama itu menceritakan seorang dokter pintar bernama Cha Yo Han yang diperankan oleh Ji Sung.

Ji Sung yang memiliki karakter arogan, lalu bertemu dengan Lee So Young – seorang dokter muda yang memiliki kepribadian hangat dan juga cerdas.

Karena perbedaan karakter tersebut mereka sering berselisih atau berbeda pemahaman. Hingga pada akhirnya mereka dihadapkan pada situasi yang cukup misterius dalam dunia medis.

6. Heart Surgeons

Sesuai dengan judulnya, bagi Anda yang pertama kali mendengar judul dari Drama Korea satu ini pastinya sudah akan menebak bahwa tema cerita dari drama ini adalah Drakor Tentang Operasi. Drama ini tayang pada tahun 2018. Drama ini menceritakan tentang dokter spesialis jantung. Para pemainnya adalah Go Soo, So Yeon Jang, Seo Ji Hye, serta Kim Ye Won.

Mereka kerap kali dihadapkan pada situasi yang cukup rumit dalam dunia medis, seperti seringnya berhadapan dengan pertaruhan antara hidup atau mati.

7. Life

Masih pada tahun yang sama yaitu 2018, para pecinta Drama Korea pasti tidak asing dengan aktor bernama Lee Dong Wook. Ia memerankan dokter muda kharismatik dan juga pendiam.

Yee Jin Woo diperankan oleh Dong Wook dekat dengan direktur rumah sakit dimana ia bekerja. Bahkan seperti hubungan anak dan ayah. Namun suatu ketika direktur rumah sakit tersebut ditemukan meninggal dunia jatuh dari atas gedung.

Mulai dari kematian sang direktur, hingga misteri banyak diungkap dan dari sanalah menariknya alur cerita dari drama yang satu ini.

8. Hospital Ship

Lagi-lagi Drama Korea yang memiliki tema tentang dunia medis. Jalan ceritanya adalah tentang sebuah rumah sakit yang ada di sebuah pulau terpencil. Haji Won memerankan tokoh Song Eun Jae. Namun Eun Jae tidak sendirian dalam melakukan tugas tersebut.

Karena bertugas pada pulau terpencil, segala fasilitas kesehatan sangatlah terbatas sehingga para dokter di sana berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan para warga yang memiliki masalah kesehatan.

9. Dr. Romantic

Merupakan Drama Korea seri pertama dari Dr. Romantic 2, tayang pada tahun 2016. Menceritakan kisah dokter bedah bernama Boo Yong Joo yang diperankan oleh Han Suk Kyu.

Awal mula Yong Joo diberi julukan sebagai Dr. Romantic adalah dikarenakan pada awalnya Yong Joo memutuskan untuk tidak lagi bekerja pada rumah sakit tempat dimana ia bekerja sebelumnya. Kemudian Yong Joo mengabdikan diri pada sebuah kota kecil dan bekerja di sebuah klinik yang cukup sederhana.

Sejak saat itu ia menghilang dari peredaran serta tidak ada yang tahu kabarnya sama sekali.

10. Descendant of The Sun

Siapa yang tak tahu tentang Descendant of The Sun atau yang juga lebih dikenal dengan singkatan DOTS? Drama ini sangat fenomenal pada masanya.

Rilis pada tahun 2016, DOTS begitu hype. Terlebih pemeran utamanya yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo benar-benar menjadi pasangan pada kehidupan nyata setelah mereka dikabarkan kencan dan akhirnya menikah meskipun sudah berpisah sekarang ini.

Para penonton pastinya menjadi baper dan ikut terhanyut karena akting keduanya. Terlebih sebagai dua selebritis yang memiliki nilai jual tinggi serta dikenal tak hanya di Korea, drama ini berhasil booming dan banyak sekali dibicarakan setiap episodenya selama berminggu-minggu.

Bahkan karena saking bagusnya, drama kombinasi dunia medis serta tentang tentara itu masih sering dibandingkan dengan drama Crash Landing on You (CLOY) yang memiliki nuansa militer juga.

11. Kill Me Heal Me

Lagi-lagi Ji Sung memerankan drama bertema tentang kedokteran. Selain itu, untuk drama satu ini dibintangi oleh pemain lainnya yang memiliki nama cukup besar seperti Park Seo Joon dan juga Hwang Jung Eun, dimana mereka memiliki akting mumpuni..

Drama ini juga dibintangi oleh Oh Min Seok dan Kim Yoori. Total episode-nya berjumlah 20. Memiliki tema agak berbeda tentang dunia medis, drama tersebut menceritakan tentang Cha Do Hyun yang memiliki penyakit mental yaitu Dissociative Identity Disorder dengan banyak kepribadian.

Do Hyun dibantu oleh Oh Ri Jin yang merupakan seorang psikiater atau dokter jiwa dimana ia masih memiliki banyak pengalaman dalam menangani pasien namun integritasnya sebagai seorang dokter dipertaruhkan dengan mencoba menyembuhkan Do Hyun, seorang dari keluarga terpandang.

Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan perlahan-lahan sebuah kebenaran mulai terungkap satu persatu. Pada akhirnya Do Hyun sembuh dari penyakitnya, dan Ri Jin menemukan sisi lain dari kehidupannya.

Jalan ceritanya yang tidak mudah ditebak. Serta oleh sebab setiap episode-nya, membuat drama ini menjadi epik dan patut untuk ditonton. Selain itu, jalan ceritanya tentang skandal keluarga yang kaya raya menjadi poin plus dari Drama Korea Kill Me Heal Me.

12. Doctor Stranger

Tahun 2014, Doctor Stranger sempat mencapai rating tertinggi. Tak heran karena diperankan oleh aktor Lee Jong Suk yang kualitas aktingnya tidak diragukan lagi. Ia bahkan masuk ke dalam jajaran aktor paling terkenal.

Lee Jong Suk memerankan Park Hoon yang dikirim untuk bertugas ke Korea Utara. Selama bertugas di Korea Utara, Park Hoon dilatih menjadi dokter ahli. Sekembalinya dari sana, Park Hoon menjadi ahli bedah yang sangat jenius.

Kemudian setelah kembali dari Korea Utara, Park Hoon juga berharap dapat bertemu kembali dengan Jae Hee yang diperankan oleh Jin Se Yeon.

Namun pada kenyataannya Jae Hee menghilang serta tak pernah ada kabar tidak dapat dihubungi sama sekali. Hingga pada akhirnya Park Hoon bertemu dengan gadis yang mirip dengan Jae Hee namun gadis tersebut mengaku tidak mengenal Park Hoon.

13. Birth of Beauty

Sa Geum Ran yang diperankan oleh Han Ye Seul memiliki berat badan berlebih dan juga penampilannya terbilang sangat biasa. Dikarenakan hal tersebut, suami dari Geum Ran berselingkuh di belakangnya dengan seorang wanita yang lebih cantik darinya dan berprofesi sebagai penyiar salah satu stasiun televisi.

Suatu ketika Geum Ran sangat depresi dikarenakan keluarga dari pihak suaminya menyetujui perselingkuhan tersebut. Hingga terjadilah kecelakaan yang menyebabkan Geum Ram harus operasi plastik.

Melalui operasi plastik tersebut, Geum Ran memiliki inisiatif untuk balas dendam kepada suaminya tersebut dan juga sekaligus kepada keluarga suaminya atas perlakukan yang sudah diterima olehnya.

14. My ID is Gangnam Beauty

Drakor Tentang Operasi / Dunia Medis selanjutnya yang juga memiliki jalan cerita cukup menarik adalah My ID is Gangnam Beauty. My ID is Gangnam Beauty berkisah tentang seorang perempuan bernama Kang Mi Rae yang memiliki rasa tidak percaya diri terhadap dirinya.

Kemudian Kang Mi Rae melakukan operasi plastik untuk bermaksud agar tidak dibully lagi oleh teman-temannya. Kemudian seketika ia menjadi primadona dan banyak yang suka di kampusnya.

15. Human Form

Menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama In Hyung. Dalam alurnya dikisahkan bahwa orang tua In Hyung tidak mengizinkan jika In Hyung melakukan operasi plastik.

In Hyung merasa tak percaya diri dan terobsesi untuk melakukan operasi plastik seperti orang lain, karena di Korea Selatan operasi plastik menjadi hal umum dilakukan oleh sebagian orang. Hingga suatu hari ia menemui seorang dokter bedah setelah mendapatkan dari brosur yang ada di pinggir jalan.

16. 200 Pound Beauty

Beberapa kali film ini sempat tayang di televisi nasional. Meskipun bukan sebuah serial drama, tapi 200 Pound Beauty cukup banyak juga ditonton karena jalan ceritanya memiliki alur yang dekat dengan kehidupan orang-orang Korea yang seringkali membully orang dengan kelebihan berat badan.

Kang Ha Na adalah seorang penyanyi yang memiliki suara sangat indah namun dari segi penampilan jauh dari kata sempurna dan memiliki berat badan berlebih. Selain itu penampilannya dibilang biasa saja.

Saat meniti karirnya tersebut, Ha Na menyukai produser musik yang bernama Sang Jun. Sang Jun dikenal sebagai pria yang tampan. Namun suatu saat Ha Na mendengar percakapan yang membuat dirinya merasakan sakit hati atas ucapan Sang Jun.

Hingga pada akhirnya setelah kejadian tersebut Ha Na semakin bertekad untuk melakukan operasi plastik dan mulai merubah identitasnya menjadi Jenny yang sangat cantik dan memiliki penampilan menarik.

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.