Filter Instagram Paling Kece – Fenomena filter Instagram semakin menjadi-jadi tahun ini, di mana semakin banyak jenis filter IG unik yang dihadirkan.

Mulai dari filter untuk mempercantik wajah, filter kuis, filter lucu dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya filter default dari pihak Instagram, kita juga memungkinkan menggunakan filter unik buatan dari pengguna Instagram lain. Tidak heran karena membuat filter Instagram sendiri tidaklah sulit.

Berbicara mengenai filter Instagram, Face Filter menjadi yang paling banyak digandrungi sekarang ini. Filter semacam ini bisa membuat wajah menjadi lebih cantik atau tampan dengan efek-efek khusus.

Selain itu, filter tersebut juga bisa membuat foto Insta Story menjadi tampak aesthetic banget. Berikut ini beberapa filter Instagram paling kece bisa Anda gunakan di Instagram Story.

1. Pilihan Filter Instagram Paling Kece Buat Instagram Story

Filter Instagram paling kece bisa Anda temukan dan gunakan dengan mudah di Instagram. Namun, jika Anda termasuk orang yang malas mencari, beberapa pilihan filter IG ini bisa dijadikan pilihan. Adapun filter Instagram Story terbaik untuk foto kece tersebut, antara lain:

1.1 Stormi Butterfly

Filter Instagram Story yang paling kece pertama yakni bernama Stormi Butterfly. Filter satu ini merupakan filter buatan dari akun Instagram bernama @kyliecosmetics. Merasa tidak asing dengan nama tersebut? Tidak heran, karena memang akun tersebut merupakan milik dari artis ternama Kylie Jenner.

Menggunakan filter satu ini akan memunculkan kupu-kupu cantik yang hinggap di sekitar kepala Anda. Tidak hanya itu, filter tersebut juga memberikan efek fleckless yang akan memberikan kesan glowing pada wajah Anda.

1.2 Plurcha

Berikutnya ada filter buatan dari akun Instagram @nabilrach yang diberi nama Plurcha. Filter ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin menghasilkan foto cantik namun tidak ingin repot make up. Anda bisa menghasilkan wajah cantik secara instan dengan filter Plurcha ini.

Akan ada efek fleckless yang bisa membuat wajah Anda tampak sangat cantik dan kece abis. Terdapat pula efek love yang menempel di sekitar dahi, memberikan kesan semakin cantik pada wajah Anda. Filter Plurcha ini tentunya menjadi favorit bagi para cewek-cewek hits.

1.3 How Old do I Look?

Ingin tahu berapa umur yang pantas untuk tampilan wajah Anda sekarang? Kalau begitu Anda bisa mencoba menggunakan filter Instagram bernama How Old do I Look? satu ini. Filter tersebut nantinya akan melakukan scan pada wajah Anda dan dengan waktu singkat filter menampilkan umur sesuai dengan wajah Anda.

Umur yang ditampilkan terkadang lebih muda atau bahkan lebih tua dari umur asli Anda. Filter semacam ini lebih sudah digunakan saat nongkrong bareng teman-teman atau sahabat.

1.4 Beauty3000

Kali ini ada filter kece buatan dari akun Instagram bernama @johwska yakni Beauty3000. Filter satu ini memberikan efek seperti mengkilap pada bagian wajah. Efek seperti ini akan membuat wajah Anda tampak lebih kece dan aesthetic banget pastinya.

Beauty3000 bahkan bisa dibilang sebagai salah satu filter wajah Instagram yang paling populer sekarang ini. Banyak para wanita kekinian yang menggunakan filter tersebut untuk mengisi Insta Story-nya. Apalagi filter tersebut bisa digunakan secara gratis, menjadi semakin menarik untuk coba digunakan.

1.5 Kindness Maddie Ziegler

Dan pilihan face filter Instagram paling kece yang terakhir yakni bernama Kindness Maddie Ziegler. Filter Instagram satu ini merupakan karya dari akun Instagram bernama @maddieziegler dan menjadi salah satu filter yang paling banyak diminati pengguna IG di seluruh dunia.

Ada dua mode yang ditampilkan jika Anda menggunakan filter Kindness Maddie Ziegler. Jika menggunakan kamera depan, maka akan muncul objek love yang menghiasi wajah Anda. Sementara jika menggunakan kamera belakang, maka yang muncul adalah tulisan Kindness yang tersedia dalam beberapa bahasa di dunia.

2. Filter Instagram Tema Pendidikan

Filter Instagram tidak melulu dengan tema untuk mempercantik wajah, ada pula jenis filter lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Misalnya saja filter dengan tema pelajaran.

Selain bisa digunakan untuk seru-seruan, filter semacam ini secara tidak langsung akan memperluas pengetahuan Anda soal pelajaran. Berikut ini adalah beberapa pilihan Filter Instagram tema pelajaran yang bisa coba Anda gunakan.

Filter Instagram Story dengan tema soal pelajaran memang sedang booming belakangan ini. Ada banyak sekali pilihannya, namun bisa dibilang hanya beberapa saja yang paling menarik untuk dicoba. Adapun filter Instagram tema pelajaran tersebut, antara lain:

2.1 Pengetahuan Umum

Filter Instagram Story yang paling seru untuk belajar yang pertama yakni filter Pengetahuan Umum. Sesuai dengan namanya, filter satu ini menyediakan berbagai soal atau pertanyaan dengan tema pengetahuan umum, bukan secara spesifik. Dari berbagai soal pengetahuan umum yang diajukan, Anda bisa menjawabnya.

Soal yang diberikan cukup bervariasi, ada yang mudah dan ada pula yang sulit untuk dijawab. Secara tidak langsung pastinya dari filter ini Anda bisa belajar tentang ilmu pengetahuan umum. Filter Pengetahuan Umum ini sendiri dibuat oleh akun Instagram bernama @kariimaaab_.

2.2 Hitung Cepat MTK

Anda yang suka banget menghitung, filter bernama Hitung Cepat MTK ini bisa dijadikan pilihan. Di sini Anda dituntut untuk menghitung soal Matematika dengan cepat dan benar pastinya.

Soal Matematika yang disediakan bervariasi, yakni mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan juga pembagian. Filter keren ini sendiri merupakan karya dari akun Instagram bernama @sidikfhrdn.

2.3 Tebak Rumus Fisika

Beda lagi dengan filter buatan satu ini, di mana temanya khusus soal rumus fisika. Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai soal fisika dan Anda harus bisa menjawab rumus dari Fisika tersebut.

Tidak perlu terburu-buru, Anda bisa berpikir dulu untuk menemukan jawaban yang tepat. Filter satu ini bisa Anda gunakan untuk mengukur kemampuan Anda dalam menghafal rumus fisika. Filter Tebak Rumus Fisika ini sendiri dikembangkan oleh akun Instagram bernama @adeabdwhb.

2.4 Hitung Cepat

Tidak jauh berbeda dengan filter Hitung Cepat MTK di atas, di filter ini Anda juga diberikan soal Matematika dan harus memberikan jawaban secara cepat dan tepat. Filter Hitung Cepat buatan @kariimaaab_ ini bahkan menjadi salah satu yang paling populer di kalangan netizen Indonesia.

Untuk menjawab soal Matematika yang ditampilkan di filter tersebut, Anda diharuskan bisa menjawab dengan waktu tidak lebih dari 8 detik saja. Lebih dari itu, berarti Anda bukan golongan orang yang pintar menghitung cepat.

2.5 Grammar Quiz

Masih dari akun Instagram @kariimaaab_, kali ini ia menghadirkan filter Instagram dengan tema pelajaran Bahasa Inggris. Dengan filter ini secara tidak langsung Anda bisa belajar Bahasa Inggris. Ada berbagai macam pertanyaan yang disediakan dan Anda harus bisa menjawabnya dengan benar.

3. Filter Instagram Aesthetic Buat Selfie Terpopuler

Seakan tak ada habisnya, Anda dapat menemukan beberapa pilihan filter unik di Instagram selain tema pendidikan diatas atau hanya sekedar tampak terlihat cantik. Adapun beberapa filter Instagram aesthetic yang cocok untuk foto selfie tersebut, antara lain:

3.1 Disposable Camera

Kali ini ada filter IG aesthetic yang diciptakan oleh akun Instagram bernama @mnvshr. Filter satu ini juga terbilang sangat unik, di mana pada foto akan diberikan efek disposable. Foto terlihat semakin halus dengan kesan vintage yang cukup terasa. Ditambah lagi dengan efek bercak putih yang membuat foto selfie tampak kekinian.

Tidak hanya digunakan untuk mengambil foto selfie saja, filter ini juga sangat pas untuk mengambil foto lingkungan sekitar. Banyak sekali yang suka dengan filter Disposable Camera ini, khususnya kaum muda-mudi kekinian.

3.2 Daisies

Kalau filter unik dan aesthetic untuk Insta Story satu ini merupakan karya anak bangsa, yakni dengan akun Instagram bernama @janineintansari. Foto selfie menggunakan filter ini akan membuat wajah Anda tampak semakin cantik dengan hiasan bunga-bunga daisy di sekitar kepala.

Tidak hanya itu saja, wajah Anda juga akan tampak lebih glowing berkat efek freckles tipis yang menghiasinya. Coba deh gunakan filter Daisies ini, dijamin foto selfie yang dihasilkan akan tampak cantik dan aesthetic pastinya.

3.3 3dBlush

Pilihan filter Instagram kekinian dengan nuansa aesthetic berikutnya yakni 3dBlush. Filter satu ini dibuat oleh akun Instagram bernama @ya.molli dan menjadi salah satu filter yang cukup banyak peminatnya.

Menggunakan filter 3dBlush akan memberikan efek blur seperti tertarik di bagian pinggiran foto dan fokus pada titik tengah. Hasil fotonya seakan foto dari sebuah terowongan, namun tampak jelas bagian titik fokusnya.

3.3 OldCam

Juga sama buatan dari akun Instagram @ya.molli, filter satu ini tidak kalah menarik untuk dicoba. Filter OldCam memberikan efek vintage pada foto, di mana kesan klasik sangat terasa. Meski begitu, hasil fotonya tampak sangat keren.

Tidak hanya bisa digunakan untuk foto selfie, filter ini juga sangat cocok digunakan untuk memotret lingkungan sekitar.

3.4 Infra

Satu lagi filter unik dengan nuansa aesthetic yang bisa Anda jadikan pilihan yakni Infra. Filter satu ini akan memberikan nuansa seperti di musim gugur, di mana kesan hangat dan damai akan sangat terasa. Beberapa tone disediakan di dalam filter ini, dan salah satu tone yang paling populer digunakan yakni Autumn maple.

4. Filter Instagram Kocak Dijamin Bikin Ngakak

Beralih ke pilihan selanjutnya, filter-filter berikut justru membuat para penggunanya tertawa terbahak-bahak. Seperti apa sih? Yuk simak selengkapnya:

4.1 Bumbu Masak Masasih

Pertama, filter Instagram yang bikin ngakak adalah filter bumbu masak masasih. Sebelum mencoba filternya pasti Anda ingin tertawa melihat tampilan depannya, dimana menggunakan sachet bumbu yang biasanya untuk penyedap rasa.

Filter bumbu masak masasih ini dibuat oleh akun @erwhf, meski hanya terlihat biasa saja, namun efek filternya mampu membuat pengguna lain ikut ngakak dan penasaran ingin mencoba. Cara penggunaannya pun mudah sekali, cukup arahkan wajah Anda, lalu secara otomatis akan masuk kedalam sachet bumbu.

4.2 Ponsel Awkarin

Berikutnya, filter Instagram lucu yakni Ponsel Awkarin. Dimana Awkarin sendiri merupakan sosok artis asal Indonesia yang menekuni bidang media sosial seperti Instagram, Youtube bahkan Twitter.

Filter yang dibuat oleh orang yang sama @erwhf tersebut, membuat humor yang sifatnya mempromosikan ponsel jadul. Namun sebagai artisnya disini bukanlah Awkarin sungguhan, melainkan wajah dari pengguna filter ini.

4.3 Monas (Monumen Nasional)

Pastinya Anda tahu tentang bangunan populer Indonesia satu ini. Letaknya berada di Ibukota Jakarta dan biasanya pengunjung bisa selfie dengan Monas sebagai latar-nya, kemudian di posting.

Namun kali ini berbeda sekali karena kita tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk berfoto, cukup posisikan diri dengan bangunan Monas tepat dibelakang Anda.

4.4 Tabung Gas 3 Kg

Beragamnya filter instagram bertema humor, terasa kurang apabila tidak ada Tabung Gas 3 Kg didalamnya. Jika dilihat sekilas memang itu adalah gambar dari tabung elpiji sungguhan.

4.5 Obat Nyamuk

Satu lagi yang bikin ketawa, filter instagram kali ini judulnya Obat Nyamuk. Siapa sangka jika kemasan obat nyamuk itu biasanya bergambar bulatan spiral dari obat nyamuk tersebut, namun kali ini adalah wajah pengguna filter itu sendiri. Menariknya lagi filter obat nyamuk buatan @mas.bruh itu cukup banyak peminatnya.

5. FIlter Instagram Pertanyaan yang Lagi Viral

Bosan dengan filter yang itu-itu saja? Suka hal lucu namun menantang? Dibawah ini kami hadirkan daftar filter Instagram bertema pertanyaan.

5.1 Which My Mixed-Race?

Pertama, filter Instagram pertanyaan yang sedang naik daun adalah Which my mixed-race?. Filter ini membahas mengenai ras Anda tergolong yang mana.

Filter yang dibuat oleh akun @fahrezaos tersebut banyak penggemarnya, cara kerjanya pun terbilang mudah. Cukup arahkan ke wajah, secara otomatis filter akan merespon dengan meletakkan sebuah pertanyaan tepat di atas wajah.

5.2 Pernah Ga?

Filter yang di buat oleh akun @ferdaysss ini menawarkan pertanyaan yang harus Anda jawab dengan jujur, jika telah selesai menjawab maka akan segera muncul pertanyaan berikutnya.

Yang paling menarik dari filter Pernah Ga? ini adalah seberapa cepat kita menjawab sekaligus kejujuran. Terkadang jawabannya itu tidak sesuai dengan kondisi kita saat ini dan boleh dibilang dapat menimbulkan keraguan bagi penggunanya.

5.3 Halu

Kata halu sebenarnya sudah sering Anda dengar, kata ini menunjukkan seseorang yang menjawab tanpa ada tindakan pasti atau hanya berkhayal. Berhubungan dengan itu, rupanya ada filter Instagram bertema halu yang dibuat oleh akun bernama @fataeslislami.

Menariknya tentang filter Halu ini, Anda harus menjawab dengan jelas seperti hal-nya tentang menghadapi situasi yang mendadak kita alami. secara terang-terangan baik didepan teman atau siapapun yang memberikan pertanyaan.

5.4 Ya/Ngga

Filter berikutnya dibuat oleh @fahrezaos dimana pertanyaannya memang tidak jauh berbeda dengan filter Pernah Ga? sebelumnya. Daya tariknya sendiri adalah cara menjawab pertanyaan, yaitu cukup dengan Ya atau Tidak dan harus secepat mungkin.

5.5 Jawab Jujur

Jawab Jujur ini pas banget digunakan secara beramai-ramai karena secara tidak langsung akan mengupas isi hati penggunanya alias si korban harus menjawab pertanyaan sejujur mungkin. Yang pasti sih, jangan kaget ketika ada pertanyaan tentang pilihan seperti antara sahabat atau pacar pilih yang mana.

6. Filter Untuk Traveller Paling Kece

Ingin foto saat berwisata atau berlibur tampil lebih menawan? Nah, berikut ada beberapa pilihan terbaik untuk mengabadikan momen-momen terbaik Anda.

6.1 Hudson

Yang pertama, filter Instagram untuk traveler adalah Hudson. Efek filter satu ini memang di khususkan untuk orang yang suka travelling.

Hudson cocok di gunakan pada foto yang terlihat lebih terang, karena filter-nya akan bekerja dengan cara mengkombinasikan beberapa warna. Jadi jika hendak memanfaatkan Hudson untuk edit foto, objek-nya adalah luar ruangan.

6.2 Sierra’s

Berikutnya, buat kalian yang suka tracking ke gunung atau savana, ada rekomendasi untuk foto agar lebih tampak kece yakni gunakan Sierra’s. Karena Sierra’s memberikan kesan lebih hangat dan terlihat kesorean, maka usahakan untuk menampilkan rerumputan atau bukit.

6.3 Juno

Filter Juno bekerja dengan mengkombinasikan warna mencolok. Serupa dengan Hudson, usahakan foto yang akan diberikan filter, objek-nya berada di luar ruangan. Filter Juno akan memberikan kesan warna yang tampak segar, sehingga tampilan foto terasa lebih hidup dan adem.

6.4 Lark Instagram

Salah satu yang membuat foto makin kece untuk posting-an, adalah dengan menggunakan Lark dari Instagram satu ini. Menariknya Lark mengusung kesan yang lebih berwarna dan dominan ke hijau serta biru. Lark sangat cocok untuk kita manfaatkan pada foto yang memperlihatkan langit biru dan juga dedaunan hijau.

6.5 Moon (Black & White)

Terakhir, filter Moon. Filter tersebut memang cukup unik, terutama bagi Anda yang menyukai kesan dingin dan romantis. Menariknya Moon sendiri akan memberikan kesan gradasi diantara kedua warna terang dan gelap, sehingga foto tampak dramatis.

7. Filter Kuis Instagram Story Seru

Nah, buat kalian yang ingin seru-seruan bersama teman-mu untuk mengisi waktu luang dirumah maupun di kantor. Disini anda akan diberikan rekomendasi tentang filter kuis Instagram Story, yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

7.1 Tebak Soal Geografi

Filter yang dibuat oleh Yunafix itu memang menyajikan beragam pertanyaan umum seputar Geografi. Secara umum Anda akan menemukan beberapa pertanyaan seperti “Penghubung Antara Samudera Atlantik & Samudera Pasifik adalah…”

7.2 Quiz Agama Islam

Jika Anda ingin menguji sejauh mana pengetahuan Anda tentang agama islam, Quiz Agama Islam wajib hukumnya untuk dicoba. Efek filter buatan Yunafix lainnya tersebut memang cukup menarik, kali ini Anda akan di uji pengetahuan seputar agama Islam seperti “Nabi Muhammad diangkat menjadi rasul pada usia?”

7.3 Quiz Bee

Quiz Bee merupakan kuis dengan tema umum sehingga setiap pengguna dari beragam latar belakang bisa saja menjawabnya.

Quiz Bee yang di kembangkan oleh nicachloie memang sengaja dibuat untuk mereka yang ingin seru-seruan dengan bermain kuis. Uniknya lagi template dari Quiz Bee berbeda dari kuis lainnya.

7.4 Test Soal Sejarah

Filter lainnya besutan Yunafix ini memang tujuannya untuk menguji pengetahuan Anda tentang Sejarah. Jika naluri sejarawan Anda merasa tertantang, segera coba filter Test Soal Sejarah.

7.5 Logo Quiz Game

Serupa dengan beberapa filter sebelumnya, cuman kali ini yang menjadi temanya adalah Tebak Gambar. Logo Quiz Game akan menguji sejauh mana pengetahuan kita tentang logo ternama / populer. Cukup menarik untuk seru-seruan bareng teman atau kerabat.

8. Filter Instagram Kekinian Paling Hype Tahun 2020

Nah, selanjutnya adalah daftar filter Instagram apling populer di tahun ini (2020). Beberapa diantaranya mungkin sudah pernah Anda kenal atau gunakan. Tanpa berlama-lama lagi, simak selebihnya dibawah ini

8.1 Senopati

Filter besutan Hans Danials asal Jaksel tersebut, mengusung konsep penggunaan warna hangat yang terlihat sedikit lebih ke warna orange. Menariknya, efek Senopati cocok untuk Anda gunakan untuk foto dengan objek yang berada di dalam atau luar ruangan.

8.2 The Edit

The Edit yang dibuat oleh autonomy itu memungkinkan kita untuk merubah warna foto menjadi lebih terkesan sederhana atau hitam putih berikut dengan penambahan bingkai / frame.

8.3 Love Letter

Kali ini filter yang mengusung tentang percintaan. Cocok sekali dijadikan story bersama pasangan Anda. Love Letter akan menambahkan tanda / icon love di atas foto Anda, didalam icon tersebut akan tertulis nama para pemeran sekuel pertama dari TV Series besutan Netflix – To All The Boys I’ve Loved Before.

8.4 Outline

Meski Outline terbilang sederhana, namun kenyataanya cukup populer dimanfaatkan oleh para pengguna setia Instagram. Terlebih, jika Anda adalah seorang pecinta seni. Cara kerja dari Outline ini adalah mengubah objek dalam foto menjadi Outline Art.

8.5 Heaven

Filter Heaven cocok sekali bagi wanita yang ingin wajahnya tampil secara natural tanpa makeup yang belebihan. Wajah Anda akan terlihat cerah dan berhiaskan angel / malaikat pada kedua pipi.

8.6 Glitter

Satu lagi fitur hype di tahun ini yang bisa Anda coba. Glitter ini sangat pas apabila digunakan pada foto yang dominan dengan warna gelap. Tambahkan efek berkilap, foto Anda akan tampak seperti ditaburi bintang.

Penulis

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.