Horror saat ini tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk film, tetapi saat ini telah banyak game yang memberikan sensasi yang sama. Menariknya, game bertema horror ini tidak hanya hadir pada konsol game dan PC saja.

Tetapi beberapa hadir di smartphone Anda. Seiring berkembangnya kecanggihan smartphone, game horror di android sudah memiliki tingkat kengerian cukup tinggi.

Baca juga:
Ini Dia 3 Aplikasi Pembuat Game Terbaik Wajib Anda Coba

Game Horror di Android

Game horror di android memang merupakan sebuah genre baru yang mencoba mendapatkan ceruk pasar tersendiri. Biasanya game horror ini akan mengkombinasikan aksi, fps dan arcade dalam sebuah game sehingga cukup seru untuk dimainkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba genre game ini, berikut ini akan saya uraikan 7 game horror di android yang dianggap paling menyeramkan.

1. Dead by Daylight Mobile

Di dalam Dead by Daylight Mobile, ada empat pemain yang akan bertarung melawan satu pemain lainnya. Pemain yang bermain solo tersebut akan berperan sebagai monster, dengan berbagai kemampuan khusus yang membuatnya lebih sulit untuk dikalahkan.

Pemain yang berperan sebagai monster ini harus berusaha menghabisi empat player lainnya sebelum kelima generator menyala. Sedangkan tugas 4 pemain lainnya adalah berusaha menghindari kejaran monster dan menyalakan kelima generator.

Game ini sangat seru untuk dimainkan, kontrol gerakan dan mekanik yang ada di game ini sangat solid. Masalah kualitas grafiknya juga sangat bagus, sehingga akan memberikan kesan mengerikan ketika bermain game horror satu ini di ponsel android Anda.

Satu-satunya kekurangan hanyalah game ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi dan kualitas koneksi internet yang baik. Bagi Anda yang memiliki ponsel android dengan spesifikasi bagus, tidak ada salah Anda mencoba unduh dan memainkan Dead by Daylight Mobile ini.

Link Download:
Dead by Daylight Mobile

2. Dead Effect 2

Game horror di android berikutnya yang perlu Anda adalah Dead Effect 2, ia merupakan game bergenre sci-fi shooter. Game ini cukup seru untuk dimainkan, Anda akan berperan sebagai karakter yang berusaha untuk menembaki monster-monster yang ada.

Ada pilihan 3 karakter yang bisa dipilih, Anda perlu membuat karakter tersebut naik level dan mendapatkan senjata baru untuk bisa semakin kuat.

Nuansa game ini yang banyak berada di koridor gelap dan mencekam, membuat Dead Effect 2 terasa menyeramkan. Apalagi akan banyak monster yang bisa muncul secara tiba-tiba dan mengagetkan Anda. Untuk sebuah game di android, grafik yang dimiliki Dead Effect 2 terbilang sangat memukau.

Oleh karena itu game satu ini menjadi salah satu game horror paling direkomendasikan bagi Anda yang menyukai keseruan.

Link Download:
Dead Effect 2

3. Distraint

Game ini memiliki tampilan visual bergaya retro dan sederhana dengan kontrol yang simpel. Para player game ini akan dengan mudah memahami cara bermainnya. Dari segi visual memang Distraint tidak terlalu menyeramkan, tetapi kengerian dalam cerita yang ada di game ini memberikan sensasi sendiri.

Di dalam game ini, Anda akan bermain sebagai karakter bernama price yang ditugaskan untuk mengambil paksa properti dari orang-orang yang tidak bisa membayar kredit rumahnya. Masalahnya orang-orang yang tidak membayar kredit itu adalah orang tua yang akan memelas kepada price.

Adanya pergolakan batin yang dialami price membuatnya merasa bersalah ketika berhasil melakukan tugas dari kantornya. Setelah berhasil mengambil paksa properti tersebut, price akan mengalami halusinasi didatangi para hantu yang akan membuat kita ngeri melihatnya.

Link Download:
Distraint

4. Eyes

Eyes merupakan sebuah game bercerita tentang melarikan diri dari kejaran-kejaran monster. Pada game horror ini, pemain akan masuk ke dalam sebuah rumah yang kemudian akan dikejar oleh monster-monster yang ada disana.

Grafik yang ada di game ini cukup bagus, atmosfernya yang gelap membuat Eyes terlihat semakin menyeramkan. Terdapat beberapa level dan mode permainan yang bisa Anda mainkan di game ini. Anda bisa memainkannya secara offline maupun online untuk bersaing dengan para player lainnya.

Link Download:
Eyes

5. Five Nights at Freddy’s Series

Five Nights at Freddy’s Series menjadi game horror di android yang cukup populer dilihat dari banyaknya orang yang mengunduhnya. Pada game ini, tugas Anda adalah membuat karakter Anda tetap bertahan hidup dari serangan karakter animatronik yang mengincar si pemain.

Sensasi horror akan terasa sekali di game ini, karena sang monster akan secara tiba-tiba muncul di dekat Anda. Di dalam game ini juga memiliki latar belakang cerita yang menarik untuk Anda ikuti. Ada 6 game mode yang bisa Anda mainkan dengan mekanisme permainan yang hampir sama.

Link Download:
Five Nights at Freddy’s 4

6. Into the Dead

Di dalam game ini Anda bisa bergerak kemanapun Anda mau, karena area yang bisa dilalui pemain tidak terbatas luasnya. Tugasnya adalah untuk bisa bertahan hidup dari serangan para zombie yang mengincar Anda. Di dalam game ini, pemain diharuskan menyelamatkan keluarga karakter dari serangan para zombie yang selalu berdatangan.

Di dalam game ini terdapat berbagai ending cerita tergantung dari kemampuan pemain menyelesaikan permainannya. Ada berbagai pilihan senjata yang bisa digunakan dalam membunuh para zombie yang menyerang Anda.

Link Download:
Into the Dead

7. The Walking Dead Series

Game horror terakhir yang saya rekomendasikan adalah The Walking Dead, yang dibuat oleh Telltale Games. Game ini dibuat dari seri novel dan acara TV populer dengan nama yang sama. Di dalam game ini, pemain diminta untuk bertahan hidup dari serangan zombie, orang-orang gila dan berbagai rintangan lain.

The Walking Dead Series memadukan game aksi petualangan dan puzzle di dalamnya. Tentunya selain seru untuk dimainkan, berbagai konten di game ini cukup menyeramkan.

Link Download:
The Walking Dead: Season 1

Itulah 7 game horror di android yang paling saya rekomendasikan untuk Anda coba. Selain Five Nights at Freddy’s, semua game lainnya dapat Anda download secara gratis di Play Store.

Gambar / Androidpolice.com

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.