Aktor Korea ganteng alami – Drama Korea menjadi alternatif baru yang sangat disukai oleh masyarakat tanah air terutama kaum milenial.

Selain jalan ceritanya menarik, salah satu daya tariknya terletak pada visual para pemain, terutama sang aktor. Hal ini sangat mudah dipahami kerana sebagian penggemar Drama Korea adalah perempuan.

Walaupun banyak yang beranggapan para aktor dan artis Korea melakukan operasi plastik untuk terlihat lebih menarik tapi sebenarnya banyak juga aktor Korea ganteng alami tidak hanya mengandalkan visual menawan tapi juga kemampuan akting luar biasa.

Deretan Aktor Korea Ganteng Alami Langganan Peran Utama

Kepopuleran Drama Korea saat ini sudah semakin besar seiring berkembangnya internet serta semakin terkenalnya budaya Korea (K-culture). Dahulu Drama Korea tayang dalam jumlah terbatas namun semakin derasnya pengaruh Hallyu (Korean wave) membuatnya semakin sering muncul di berbagai saluran TV nasional tanah air.

Seiring dengan meningkatnya kepopuleran Drama Korea, aktor dan artis yang kerap membintanginya juga semakin dikenal masyarakat Internasional. Artis drama terutama para aktornya banyak menarik perhatian kaum hawa di berbagai belahan dunia sehingga semakin menambah kepopuleran mereka.

Dari ratusan aktor Korea, ada beberapa diantaranya yang sangat terkenal karena memiliki ketampanan diatas rata-rata serta memiliki kualitas akting mumpuni.

Tak ayal, deretan aktor tersebut kerap tampil sebagai pemeran utama di berbagai drama terkenal di dunia. Berikut deretan aktor berwajah tampan alami yang menjadi langganan peran utama.

1. Kim Soo Hyun

Aktor yang baru-baru ini didapuk sebagai aktor berpendapatan tertinggi di Korea Selatan ini beberapa kali terkena rumor operasi plastik. Banyak rumor bahkan menyebutkan jika aktor tampan tersebut melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya.

Kim soo hyun sendiri telah membantah rumor tersebut dan kemudian terbukti jika rumor tersebut tidaklah benar. Kim soo hyun sejak kecil telah memiliki wajah yang menawan sehingga banyak orang berasumsi dia melakukan operasi plastik.

Padahal, berdasarkan beberapa foto lawasnya tidak berbeda jauh dengan penampilannya saat ini. Pemuda ini jelas-jelas termasuk aktor Korea ganteng alami yang tidak pernah mempermak wajahnya. Selain wajah tampan yang menurut banyak orang memenuhi standar ketampanan Korea Selatan.

Kualitas akting aktor berumur 32 tahun ini juga tidak perlu diragukan. Sejak debut pada tahun 2007 lalu hingga namanya berhasil dikenal publik lewat Dream High di tahun 2011, Kim Soo Hyun telah bermain dalam banyak serial televisi, film pendek dan drama musikal.

2. Song Joong Ki

Duda tampan ini memang memiliki visual sempurna. Oleh sebab itu, penampilannya di berbagai drama kerap mencuri perhatian penonton. Kualitas akting yang mumpuni dan wajah tampan membuat Song Joong Ki menjadi salah satu aktor papan atas di Korea Selatan.

Song Joong Ki pertama kali dikenal secara luas melalui peran sebagai salah satu pemain utama dalam drama historis Sungkyunkwan Scandal pada tahun 2010. Setelah itu namanya semakin dikenal luas hingga akhirnya membintangi drama fenomenal Descendant of the Sun pada tahun 2016 yang membuat popularitasnya semakin dikenal secara global.

Aktor satu ini memiliki wajah  imut sekaligus tampan yang membuatnya susah dilupakan. Walaupun begitu, Song Joong Ki sama sekali tidak pernah melakukan operasi plastik. Wajah tampan alaminya murni didapatkan sejak lahir. Hal ini dibuktikan dengan foto-fotonya dimasa kecil dan sebelum debut, tidak menunjukan banyak perubahan.

3. Kim Woo Bin

Siapa yang tidak kenal dengan aktor tampan ini. Selain memiliki wajah nan rupawan, Kim Woo Bin telah sukses memerankan berbagai karakter baik di drama maupun di film. Ketampanan aktor satu ini memang tidak bisa disangkal lagi. Bahkan, menurut masyarakat Korea Selatan sendiri Kim Woo Bin sangat cocok dijadikan standar ketampanan masyarakat Korea yang terkenal sangat ketat.

Wajah aktor ini memang sekilas menampilkan kesan dingin dan kaku. Namun, Kim Woo Bin sejatinya adalah pribadi yang baik. Aktor tampan ini mulai dikenal publik saat membintangi drama A Gentleman’s Dignity pada tahun 2012. Setelah itu, wajah tampannya semakin banyak menghiasi ayar kaca dan film terkenal Korea Selatan.

Sayangnya, pada tahun 2017 lalu aktor ini didiagnosis menderita kanker Nasofaring membuatnya harus rehat dari dunia hiburan. Drama terakhir yang dimainkan bersama aktris Bae Suzy berjudul Uncontrollably Fond yang rilis pada tahun 2016 lalu.

4. Hyun Bin

Aktor satu ini merupakan salah satu aktor paling berpengaruh di Korea Selatan. Dikenal pula memiliki paras tampan dan maskulin. Penampilan Hyun Bin diakui sebagai salah satu diantara yang terbaik di industri hiburan Korea Selatan. Selain berwajah tampan, kemampuan aktor berusia 37 tahun dapat dibuktikan lewat banyaknya penghargaan telah diraihnya.

Selain kerap membintangi drama televisi sebagai pemain utama, Hyun Bin juga kerap kali bermain dalam film dan acara televisi. Untuk drama, Hyun Bin baru saja menyelesaikan drama romantiS berjudul Crash Landing on You pada tahun ini dan berhasil meraih sukses besar dan sangat terkenal di kalangan pecinta drama internasional. 

Film terakhir yang dibintanginya berjudul Rampant telah rilis pada tahun 2018 lalu. Namun, Hyun Bin dikabarkan akan membintangi film terbaru berjudul Bargaining yang kemungkinan akan tayang akhir tahun ini atau tahun depan.

5. Park Seo Joon

Aktor yang mengawali debut tahun 2011 ini memang dikenal sebagai aktor berbakat. Kemampuan aktingnya tidak bisa diremehkan. Park Seo Joon dikenal sebagai aktor yang mampu memerankan peran dengan karakter berbeda dengan sangat baik.

Oleh karena itu, aktor yang populer setelah berperan di drama Dream High 2 ini telah berhasil memperoleh kemenangan dari berbagai penghargaan film bergengsi di Korea Selatan.

6. Gong Yoo

Aktor bernama lengkap Gong Ji Cheol ini termasuk salah satu aktor senior di Korea Selatan. Walaupun begitu, aktor tampan yang telah berusia 41 tahun ini masih sering bermain di berbagai drama televisi dan film sebagai pemeran utama.

Salah satu perannya yang sangat populer adalah sebagai Goblin di drama Guardian: The Lonely and Great God pada tahun 2016 lalu. Sedangkan untuk film, Gong Yoo juga berhasil mendapat banyak kepopuleran berkat perannya di film Train to Busan yang sangat terkenal pada tahun 2016 lalu.

Selain dikenal sebagai aktor tampan berbakat, aktor yang telah memenangkan banyak sekali penghargaan juga dikenal menyukai peran menantang. Oleh sebab itulah, Gong Yoo disebut-sebut hanya mengambil peran yang menarik perhatiannya.

Sebagai contoh, aktor tampan ini bersedia bermain dalam film Kim Ji Young: Born 1982 yang cukup kontroversial karena mengangkat tema tentang feminisme. Perlu Anda ketahui jika topik seputar feminisme merupakan topik paling sensitif di Korea Selatan.

7. Yoo Seung Ho

Aktor muda berusia 26 tahun ini mengawali karier sebagai aktor cilik pada tahun 2002 melalui film berjudul The Way Home. Setelah berperan dalam film itu, aktor tampan tersebut mulai rutin muncul di berbagai film dan drama televisi. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah membintangi sebuah drama televisi berjudul Master of Study tahun 2010 lalu.

Wajah menawan Yoo Seung Ho sudah terlihat sejak kecil. Hal itulah yang membuatnya mulai menjalankan karier sebagai seorang aktor cilik. Selain karena berasal dari keluarga kurang mampu, tampaknya Yoo Seung Ho memang memiliki bakat alami dalam bidang acting. Film debutnya secara mengejutkan sukses dan berhasil meraup banyak keuntungan walaupun biaya produksinya cukup rendah.

Selain berhasil bermain dalam banyak film dan serial televisi, Yoo Seung Ho kerap menjadi bermain dalam berbagai video music penyanyi-penyanyi Korea Selatan. Seiring dengan bertambahnya usia, Yoo Seung Ho semakin serius dalam berkarir sebagai aktor dengan memilih peran-peran dengan cerita yang menarik atau tidak biasa.

8. Seo Kang Joon

Pemuda kelahiran tahun 1993 ini selain dikenal sebagai aktor juga dikenal sebagai penyanyi. Kang Joon diketahui tergabung dalam grup 5urprise yang dibentuk sejak tahun 2013. Uniknya, grup tersebut berisi para aktor dan hingga saat ini telah berhasil mengeluarkan 3 album mini.

Walaupun Seo Kang Joon telah debut sejak tahun 2012, namanya baru benar-benar menjadi perhatian publik saat bermain di drama Korea romantic Cheese in the Trap pada tahun 2016 lalu sebagai pemeran utama. Wajahnya yang tampan dan maskulin dirasa sangat cocok memerankan karakter utama yang dingin.

Selain itu, pemuda yang lahir dengan nama Lee Seung Hwan ini juga memiliki senyum menawan walaupun wajahnya terkesan dingin, aktor ini bisa memerankan karakter lembut dan romantis

Sebagai salah satu aktor muda berbakat yang namanya mulai diperhitungkan di dunia hiburan Korea Selatan, aktor berusia 26 tahun ini telah cukup banyak membintangi serial televisi, film dan acara TV. Bahkan, pemuda yang pintar memainkan alat music piano tersebut ikut menyanyikan salah satu original soundtrack (OST) dari drama yang dibintanginya yaitu drama Are You Human To? Pada tahun 2018 lalu.

9. Lee Joon Gi

Kepopuleran Lee Joon Gi dalam dunia hiburan Korea Selatan memang tidak perlu diragukan kembali. Wajah tampan serta bentuk tubuh atletis membuatnya banyak disukai kaum hawa. Tidak hanya visualnya saja yang sempurna, kemampuan akting aktor ini juga sangat baik. Lee Joon Gi dikenal sebagai salah satu aktor drama yang sangat kharismatik sehingga sering membuatnya mendapatkan peran utama yang gagah dan pintar berkelahi.

Selain aktif berperan dalam drama televisi, Lee Joon Gi juga dikenal sebagai pemain film, penyanyi dan penari. Walaupun sudah berumur 38 tahun, tapi aktor ini masih dianggap sebagai salah satu aktor berpengaruh dalam dunia hiburan. Sudah tidak terhitung berapa karya yang telah dibuatnya baik sebagai aktor dan penyanyi.

Sebagai aktor, pria yang lahir tahun 1982 ini telah bermain dalam 8 film, 17 serial televisi, 3 web series dan beberapa reality show. Walaupun Lee Joon Gi telah debut sejak tahun 2003 melalui drama berjudul Nonstop 4, tapi namanya masih tetap populer di masyarakat.

Dengan dukungan akting yang hebat dan wajah tampan maka tidak heran jika aktor multitalenta ini telah berhasil memperoleh banyak sekali penghargaan bergengsi.

10. Lee Jong Suk

Walaupun untuk sementara ini Anda tidak bisa melihat Lee Jong Suk di layar kaca karena masih menjalani wajib militer, Anda masih bisa menonton aneka drama dan film yang pernah dimainkannya sebelumnya. Berbeda dari aktor lain yang biasanya bermain dalam serial televisi lebih dulu baru bermain dalam film.

Lee Jong Suk lebih dulu terjun ke dunia film sejak tahun 2005 lalu kemudian bermain di beberapa drama televisi dan film lain pada tahun 2010.

Tidak hanya aktif sebagai aktor, Lee Jong Suk juga dikenal sebagai model yang berbakat. Bahkan, dia sempat mendapat berbagai penghargaan sejak masih belia. Dengan didukung oleh wajah tampan nan manis, Lee Jong Suk bisa memberikan kesan pria polos dan tenang. Senyumnya yang teduh dijamin membuat para penggemarnya merasa hangat dan nyaman.

Namun, Lee Jong Suk juga bisa memerankan karakter yang cukup kasar dank eras. Seiring dengan bertambahnya usia sang aktor, peran yang diambilnya semakin menantang dan memiliki jalan cerita lumayan unik. Bahkan salah satu drama yang dimanikannya, W-Two Worlds memiliki jalan cerita yang benar-benar baru dan unik.

Maka dari itu, maka tidak heran jika popularitasnya semakin menanjak sehingga sering didapuk menjadi pemain utama.

11. Won Bin

Selain dikenal sebagai aktor, pemuda berusia 42 tahun ini juga dikenal sebagai model. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat jika aktor ini memiliki wajah yang sangat tampan dan struktur tubuh yang baik. Selain tampan, tidak dapat dipungkiri jika sosok aktor ini memiliki kharisma kuat yang sulit ditolak. Dengan wajah terkesan gagah dan maskulin ditambah otot rahang tegas membuat aktor ini kerap mendapatkan peran sebagai tokoh yang bisa bela diri.

Pria bernama lahir Kim Do Jin ini merupakan salah satu senior dalam industri hiburan Korea Selatan karena telah debut sebagai aktor sejak tahun 1997 melalui salah satu serial televisi. Setelah itu, namanya semakin dikenal dan bermain dalam banyak  serial televisi dan film.

Sayangnya, walaupun telah debut sangat lama, Won Bin tidak terlalu aktif dalam bermain film atau drama. Bahkan, aktor tampan ini tercatat terakhir kali berakting untuk sebuah film berjudul The Man From Nowhere yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda atau informasi tentang kapan Won Bin kembali berakting.

Untuk saat ini, suami dari Lee Na Young dan juga ayah satu anak ini lebih memilih untuk fokus menjadi model majalah serta brand ambassador berbagai produk. Menurut beberapa spekulasi, Won Bin sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan karena ingin fokus pada keluarganya. Hal ini didasarkan pada berita jika aktor tampan ini menolak tawaran bermain drama berbudget besar.

Kesebelas aktor Korea Ganteng alami diatas merupakan sedikit dari begitu banyak aktor yang memiliki wajah tampan alami tanpa melakukan operasi plastik. Selain tampan, seluruh aktor tersebut dikenal memiliki kualitas akting yang tidak main-main dan sangat berpengaruh dalam industri hiburan negeri ginseng.

Perlu Anda ketahui walaupun Korea Selatan terkenal dengan operasi plastik dan standar kecantikan yang tinggi, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk merendahkan orang lain terutama mengesampingkan hasil dan prestasi yang telah diraihnya.

Terlepas dari tampilan visual menawan, mereka adalah sekumpulan orang-orang yang bekerja keras dalam meraih keinginan dan mimpi mereka. Hal itulah yang sepatutnya dicontoh oleh banyak pihak.

Gambar / Soompi.com

Penulis

Mohon maaf fitur komentar kami tutup sementara.